Sihir dalam Pilpres ???????

Hampir tidak dapat dipercaya, jika seorang capres berbicara masalah penggunaan sihir untuk mengalahkan capres lain dalam pilpres. Disaat dunia sedang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi, justru calon pemimpin indonesia masih berkutat pada masalah sihir..??

Sihir merupakan suatu kejadian yang sulit dicerna oleh logika dan sulit untuk dilakukan pembuktiannya bila seseorang melakukannya. Dengan mewacanakan sihir menunjukan bahwa seseorang sudah tidak punya wacana lain yang dapat dijadikan dasar untuk menjawab suatu permasalahan yang sedang di hadapi.

Sebagai contoh, seseorang yang terkena suatu penyakit, terus diperiksa oleh banyak dokter, namun semua dokter menyatakan tidak ada penyakit dalam diri orang tersebut, dalam kondisi demikian jawaban yang sering kali muncul pertama adalah santet/guna-guna, padahal belum tentu penyakit tersebut dikarenakan santet, karena bisa jadi hal tersebut adalah suatu penyakit aneh yang jarang terjadi pada manusia.

Pada era teknologi informasi yang semakin berkembang pesat, bukan saatnya lagi seorang capres takut karena sihir yang dilakukan oleh seorang dukun, akan tetapi “sihir” yang dilakukan oleh seorang “hacker”, karena seorang hacker mampu melakukan “sihir” dari kamarnya, dan seorang hacker dengan “sihirnya” mampu mengganggu stabilitas perekonomian suatu negara, “sihir” seperti ini yang sedang diantisipasi oleh Amerika Serikat maupun negara-negara di Eropa.

Semoga wacana sihir tersebut bukanlah suatu ketakutan karena turunnya elektabilitas, maupun karena kejadian munculnya lafadz Allah di langit yang “katanya” terjadi pada saat kampanye salah satu capres lainnya. Karena jika berbicara sihir dapat memicu munculnya fitnah, atau minimal muncul suuzhon. Apalagi jika wacana sihir tersebut dikatakan oleh seorang calon pemimpin !!!!

Apa Kata Dunia….. !!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: