5 Aplikasi Gratis Mempermudah Manajemen Proyek

1. Gantter.com

Gantter.com merupakan aplikasi manajemen proyek yang berbasis web, dan datanya dapat disimpan pada media penyimpanan lokal (user) dengan format xml. Aplikasi ini juga dapat membuka/ mengimport data aplikasi microsoft project yang terlebih dahulu disimpan dalam format xml.

2. GanttProject

GanttProject merupakan aplikasi open-source yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java, aplikasi ini dapat dijalankan pada Windows, Mac OS X atau Linux, selama runtime Java Virtual terinstal dikomputer tersebut. Aplikasi ini dapat dijalankan langsung dari website GanttProject, atau dapat di download file install-nya.

3. jxProject

JxProject merupakan aplikasi yang berbasis java. Untuk aplikasi JxProject tanpa bayar terdapat tampilan iklan, untuk menghilangkan tampilan iklan tersebut, user tinggal membayar $20 untuk mendapatkan serial numbernya.

4. OpenProj

Seperti GanttProject, OpenProj adalah proyek open-source, dan kemungkinan menjadi aplikasi manajemen proyek yang paling populer dari kelima aplikai ini, terutama karena OpenProj kompatibel dengan file-file Microsoft Project. Website OpenProj menyatakan bahwa aplikasi ini telah di download sebanyak 1,250,000 kali di lebih dari 142 negara.

5. Open Workbench

Aplikasi dapat dijalankan hanya pada windows yang telah di install runtime Java Virtual Machine . Untuk membuka Open Workbench 1.1.6, dibutuhkan Java Virtual Machine Runtime versi 1.5 atau lebih.

sumber: http://www.computerworld.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: