Ilmuwan telah menciptakan sperma…

Ilmuwan dari Newcastle mengklaim telah menciptakan sperma manusia di laboratorium, yang mereka sebut pertama kali di dunia. Para ilmuwan tersebut menjelaskan bahwa mereka telah mengambil Embryonic stem cell manusia dan merubahnya menjadi seperti sel-sel sperma yang memiliki ekor yang bergerak.

Newcastle research leader Karim Nayernia mengatakan bahwa teknik yang mereka gunakan suatu saat dapat membantu pasangan yang menginginkan anak akan tetapi calon ayah memiliki permasalahan kesuburan, meskipun hukum di Inggris yang berlaku saat ini melarang penggunaan sperma atau sel telur yang dibuat oleh laboratorium dalam treatment kesuburan. Para ilmuwan Newcastle juga mengatakan bahwa dibutuhkan paling tidak lima tahun untuk menyempurnakan teknik tersebut.

Akan tetapi para ahli di Inggris lainnya mengatakan bahwa mereka tidak mempercayai hasil penelitian tersebut, dan mereka juga mengatakan bahwa sel yang diciptakan tersebut jelas tidak normal.

Sumber: http://www.cbc.ca & news.bbc.co.uk

Dalam mengembangkan ilmu pengetahui dan teknologi, manusia tentu harus terus berusaha untuk mencapai tingkatan teknologi setinggi-tingginya, akan tetapi manusia juga memiliki batasan yang tidak akan mungkin menyamai hasil Penciptaan Allah SWT.

Secanggih apapun capaian manusia dalam mengembangkan teknologi, sebagai umat beragama, tentu meyakini bahwa ketentuan hasilnya hanyalah Milik Allah SWT semata. Dan sampai kapanpun manusia tidak pernah akan mampu mencipta, karena hanya Allah Yang Maha Pencipta.

As-Sajdah [32]: 7-9

الَّذِي أَحْسَنَ كُلَّ شَيْءٍ خَلَقَهُ وَبَدَأَ خَلْقَ الْإِنسَانِ مِن طِينٍ

[7]Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.

ثُمَّ جَعَلَ نَسْلَهُ مِن سُلَالَةٍ مِّن مَّاء مَّهِينٍ

[8]Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).

ثُمَّ سَوَّاهُ وَنَفَخَ فِيهِ مِن رُّوحِهِ وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ قَلِيلاً مَّا تَشْكُرُونَ

[9]Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.

Wallahualam bi shawab

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: