Garuda Armani Exchange

Garuda di Armani Excange


Bangsa Indonesia memang memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi bangsa lain, dari jaman dahulu kekayaan alam Indonesia menjadi rebutan bangsa-bangsa di dunia, dan sampai saat ini mungkin penguasaan kekayaan alam bangsa Indonesia masih terus berlangsung meskipun berbeda istilah.


Tidak cukup sampai di situ, kekayaan budaya pun mulai dilirik oleh bangsa lain, karena mungkin mereka menyadari bahwa kekayaan alam suatu saat akan habis sedangakan kekayaan budaya tidak akan pernah habis dan budaya merupakan salah satu investasi yang menguntungkan dimasa yang akan datang, kekayaan budaya akan habis jika sang pemilik budaya mulai tidak memperhatikan lagi budayanya, sehingga kekayaan itu sedikit demi sedikit hilang dan di ambil alih oleh bangsa lain.


Beberapa waktu yang lalu, beberapa kekayaan budaya kita “hampir” di ambil alih oleh bangsa lain, memang saat ini terlihat sepele, akan tetapi akan ironis jika suatu saat anak cucu kita bertanya “kenapa kita pake batik, kan batik budaya bangsa lain…!”.


Bahkan saat ini, lambang negara kita Burung Garuda Pancasila pun sudah dipakai oleh pihak lain yaitu armani exchange sebagai salah satu gambar logo di t-shirt yang mereka jual dengan nama produknya A|X Studded Eagle, t-shirt ini jelas menggunakan gambar Garuda Pancasila dengan kepala menghadap ke kanan, tameng di dada, dan mencengkeram pita. Namun, gambar banteng dan beringin diganti huruf A dan X sesuai nama Armani Exchange. Gambar Garuda ada di bagian dada dan punggung.


Sebagian orang mungkin beranggapan tidak ada masalah dengan hal itu, akan tetapi bagaimanapun juga gambar itu merupakan lambang negara bangsa kita yang sedikit dirubah, dan bangsa lain mungkin akan lebih mengetahui Garuda Armani Exchange dari pada Garuda Pancasila. Mungkin penggunaan lambang Garuda sah-sah saja jika penggunaan gambar tersebut utuh gambar Burung Garuda Pancasila dan mencantumkan nama Indonesia, dan tentu sudah mendapat ijin dari pemerintah Indonesia.

  1. itulah indonesia yang kaya kebudayaan dan keindahan, selalu banyak negara yang ingin menguasai,mengcopy dan ingin mengakuinya…sedangkan bangsa indonesia sendiri nggak sadar kalo dirinya sedang dalam bahaya.karena kita kurang menjaga dan kurang mencintai dengan sepenuh hati.tapi bila sudah di akui atau diambil bangsa lain barulah kita panik…gak apa juga logo pancasila dipakai armani.itukan logo bangsa RI yang pastinya sudah dipatentkan.tapi harus dituntut tulisan indonesia harus dicantumkan pula..bisa juga membantu untuk mempromosikan indonesia kepenjuru dunia.dan kita sebagai warga negaranya tetap waspada dan hati2 dengan segala kemungkinan yang ada…i luv fulll indonesiaa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: